This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

--> Atau Atau

Amanat Pembina Upacara tentang: Menghargai waktu

Amanat Pembina Upacara tentang: Menghargai waktu

Baik, kali ini saya akan menuliskan contoh amanat pembina upacara berjudul : MENGHARGAI WAKTU. LANGSUNG SAJA SIMAK PENJELASAN BERIKUT INI.
Sumber : Pixabay 
Yang saya hormati, Suster Kepala Sekolah serta Bapak/ibu guru dan staf pegawai dan yang saya cintai ANAK DIDIK KAMI SELURUHNYA.

SELAMAT PAGI BAGI KITA SEMUA.

Pertama-tama kita pantas mengucapkan rasa syukur atas berkat dan perlindungan dan atas waktu yang telah diberikan TUHAN YANG MAHA ESA kepada kita hari ini. Adapun saya berdiri disini sebagai pembina upacara ingin menyampaikan wejangan bapak yang berjudul : MENGHARGAI WAKTU.

kata menghargai diambil dari kata dasar "harga" yang berarti memiliki nilai. Dan jika diberikan imbuhan me-i maka dapat diartikan " menghargai atau mempergunakan sesuatu hal dengan baik". Maka dapat kita simpulkan menghargai waktu adalah mempergunakan waktu dengan baik.

Mengapa bapak mengambil topik ini sebagai renungan atau motivasi buat anak didik kami? Itu dikarenakan bahwa kebanyakan anak didik kami, menggunakan waktunya hanya untuk bermain saja.

Ada pepatah yang mengatakan " waktu adalah uang ",. Jika di hubungkan dengan proses belajar anak didik kami, anak didik kami telah banyak mempergunakan waktu yang tidak baik dan tidak benar. Mengapa bapak mengatakan seperti itu ? Karena waktu tidak dapat diputar kembali dan hanya penyesalanlah yang akan terjadi pada anak didik kami. Penyesalan  selalu datang terlambat maka untuk itu mari menghargai waktu dengan baik. Menghargai waktu bukan sulit untuk kita terapkan, tetapi yang sulit adalah waktu yang akan mempermainkan kita. Salah satu contoh adalah antara jam belajar dan bermain. Ketika kita belajar, kita dikejar oleh waktu untuk bermain. Artinya hanya jesmani anak didik kami yang belajar tetapi pikirannya melayang untuk bermain, hingga akhirnya satupun pelajaran tidak ada yang nempel di otak anak didik kami.

Bukan hanya belajar yang dapat kita hargai waktu, melainkan disaat kita mempergunakan waktu untuk membantu orang tua juga sudah menghargai waktu dengan baik. Semua ada waktunya, segala apapun aktivitasnya ada waktunya. Tergantung bagaimana kita mempergunakan waktu dengan baik.

Jadi, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk menghargai waktu dengan baik, yakni :

1. Mengatur waktu dengan baik.
Artinya waktu yang baik adalah waktu yang kita sendiri yang mengatur bukan waktu yang mengatur kita. Contohnya ketika kita melakukan aktivitas belajar pergunakanlah dengan baik tanpa memikirkan aktivitas lain.

2. Jangan menunda-nunda setiap aktivitas.
Orang yang menunda-nunda aktivitas adalah orang yang akan mendapatkan banyak permasalahan, baik kecil ataupun besar. Tetapi ketika kita sudah memulai dari awal maka permasalahan hal kecil dan besar bisa kita selesaikan dengan baik.

Nah, itulah tips yang bisa bapak berikan untuk anak didik kami agar dapat menghargai waktu. Maka untuk itu, mari kita menghargai waktu mulai dari sekarang, karena waktu tidak dapat diputar kembali. Sekian dan terimah kasih.

Sekian penulisan amanat pembina upacara tentang menghargai waktu. Jika ada kekurangan keluasan kata demi kata tolong berikan komentar anda demi perbaikan kualitas blog saya. Semoga bermanfaat bagi sobat semua..

Terimah kasih.