This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

--> Atau Atau

Contoh amanat Pembina Upacara, judul : Mengawali Tahun Baru dengan Semangat Baru menjadi Lebih Baik

Contoh amanat Pembina Upacara, judul : Mengawali Tahun Baru dengan Semangat Baru menjadi Lebih Baik

Puji syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkatnya lah kita dapat menikmati hari yang indah ini dengan sukacita dan penuh semangat.

( menyapa )" selamat pagi buat kita hari ini ".

Yang saya hormati, Suster Kepala Sekolah dan yang saya hormati rekan-rekan guru serta staf pegawai disekolah ini dan yang saya cintai dan sayangi anak didik kami semuanya. Adapun saya berdiri disini ingin menyampaikan wejangan saya yang berjudul: " Mengawali Tahun Ajaran Baru dengan Semangat Baru menjadi Lebih baik.

Sebelumnya saya memberi komentar atau saran kepada yang bertugas hari ini dalam memperlancar apel pagi kita hari ini. Kepada para petugas hari ini, sudah baik dan tolong lebih ditingkatkan lagi agar menjadi lebih baik lagi.

Sebelumnya, " selamat tahun baru buat kita semua ".

Di tahun 2018 ada beberapa  anak didik kami yang masih malas belajar dan tidak peduli apa tujuannya di sekolahkan di sekolah ini oleh orang tua masing-masing. Dan bukan hanya belajar, beribadah ke gereja aja anak didik kami, masih ada yang tidak beribadah. Dan bukan hanya itu aja masalah melawan, tidak peduli, berbohong, berkelahi sesama teman, mencaci dan tidak berteman karena masalah kecil atau sepele masih ada kami temui diantara anak didik kami. Saya mau bertanya kepada anak didik kami, maaf kepada yang sudah baik. Apakah perilaku itu semua masih dibawa-bawa di tahun yang baru ini, yakni tahun 2019?. Atau anak didik kami mau melakukan perubahan untuk tahun 2019?.

Tentunya bapak berharap anak didik kami melakukan perubahan sikap yang tidak baik dan mengubah cara belajar. Yang dulunya tidak memiliki motivasi belajar dan sekarang memiliki motivasi belajar. Jadi mari, kita awali tahun yang baru ini dengan semangat baru demi menjadi yang lebih baik. Anak didik kami yang dulunya Malas beribadah, malas belajar, berbohong, saling mengejek, tidak berteman karena masalah kecil, egois, berkelahi tinggalkan lah itu semua di tahun 2018 tetapi bawalah hal baik di tahun 2019 demi menuju kesuksesanmu . Dan kami juga para gurumu akan semakin sabar demi mendidik anak didik kami seluruhnya.

Sekian wejangan bapak untuk hari ini, somoga motivasi ini bisa membawa manfaat bagi anak didik kami. Sekian dan terimakasih.

Penulis : P. Samosir